Salah Pilih Baju Anak Bisa Beresiko Fatal

Anak adalah permata hati bagi para orang tua. Mereka menjadi lampu penerang yang memberikan cahaya keceriaan di dalam mapun di luar rumah. Setiap orang tua pasti menyayangi anak-anaknya, salah satu caranya dengan memberikan mereka pakaian yang bagus, indah, dan lucu pastinya.

Namun sebagai oran tua, kita tidak boleh melupakan faktor kenyamanan anak saat memakai baju tersebut. Sering kali anak menjadi gelisah, menangis, bahkan meronta-ronta yang ternyata disebabkan rasa tidak nyaman oleh baju yang dikenakanya.

Dokter Neonatologis RSUPN Cipto Mangunkusumo, Dr dr Rinawati Rohsiswatmo, SpA(K), menyarankan agar orang tua memilih pakaian yang terbuat dari bahan yang lembut dan dapat menyerap air.

"Jangan pakaikan pakaian yang membuat anak kepanasan," ujarnya kepada wartawan di Jakarta, pekan lalu.

Selain itu, jangan gunakan pakaian yang terlalu kaku atau kasar. Sebab pakaian jenis ini dapat mengiritasi atau melukai kulit bayi.

Terakhir hindari penggunaan peniti atau bros pada pakaian yang dapat melukai bayi. Biasanya orang tua memakaikan peniti besar untuk popok. Atau jika ada kancing baju dan celana yang terlepas, ibu terkadang juga menggunakan peniti. Menggunakan benda-benda tersebut sangat beresiko tinggi dan dapat melukai anak hingga bisa beresiko fatal.

Demikian informasi tentang memilih pakaian bagi si buah hati. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar untuk "Salah Pilih Baju Anak Bisa Beresiko Fatal"