Keajaiban Buah Belimbing Yang Belum Diketahui Banyak Orang

ZOOMedia - Buah belimbing merupakan buah yang sangat sedikit sekali peminatnya jika di bandingkan dengan buah lainnya. Rasa dari buah ini sebenarnya manis dan pada buah ini mengandung serat tinggi. Buah belimbing ini juga biasanya di jadikan sebagai bahan dalam pembuatan rujak buah. Buah belimbing memiliki bentuk yang unik hampir menyerupai bintang dan juga dengan warnanya yang kuning jika buah belimbing sudah masak. Siapa sangka jika manfaat buah belimbing untuk kesehatan ini sangat banyak dan sebagian dari anda mungkin belum mengetahuinya. Kandungan gizi pada buah belimbing yaitu memiliki unsur unsur vitamin dan mineral, mengandung energy, karbohidrat, gula, diet serat, lemak, protein, vit B5 dan vit B9, vit C, fosfor, kalsium, seng, dan sumber USDA.

Bagi anda yang menyukai buah belimbing ini, sebaiknya anda perlu tahu apa saja manfaat buah belimbing untuk tubuh dan anda juga harus tahu bahwa buah belimbing dapat mencegah berbagai macam penyakit serta menjaga kesehatan tubuh. Anda pasti penasaran dan ingin tahu seberapa baik buah ini untuk tubuh kita. Seperti buah buah lainnya, manfaat buah belimbing untuk kesehatan sangat beragam. Maka disini akan di ulas mengenai manfaat buah belimbing.

Manfaat Buah Belimbing untuk Kesehatan

  1. Menyembuhkan penyakit batuk

  2. Mengatasi sariawan dan gusi berdarah

  3. Mengurangi rasa sakit gigi berlubang

  4. Mengatasi jerawat dan panu pada kulit

  5. Membantu menurunkan tekanan darah tinggi

  6. Melindungi tubuh dari penyakit kencing manis

  7. Mencegah kelumpuhan

  8. Melancarkan proses pencernaan

  9. Menghancurkan kolesterol

  10. Mengatasi radang rectum

  11. Mengobati penyakit gondok

  12. Sebagai pengobatan rematik

  13. Membuat kulit sehat

  14. Mengurangi tumbuhnya uban pada rambut

  15. Mencegah kerontokan pada rambut

  16. Penangkal radikal bebas penyebab kanker

  17. Mencegah penyakit jantung

  18. Mencegah penyakit stroke

  19. Sebagai anti oksidan

  20. Meningkatkan kerja enzim pada tubuh

  21. Mengatasi gangguan ginjal

Kesehatan Adalah Nikmat Terbesar

Itulah ulasan manfaat buah belimbing untuk kesehatan tubuh. Sangat banyak khasiatnya dan anda harus mengkonsumsi buah ini untuk menjaga kesehatan tubuh anda. Tidak hanya pada buahnya saja yang bermanfaat, namun daun, bunga dan akarnya pun bermanfaat. Sungguh luar biasa, bunga belimbing biasanya dimanfaatkan untuk bahan ramuan obat yang mengatasi beberapa penyakit seperti batuk dan sariawan, dan juga penyakit malaria. Daun belimbing dijadikan ramuan obat untuk mengatasi sakit pada perut, gondongan, sakit maag, melancarkan air seni, dan sebagai obat bisul. Sedangkan pada akarnya dapat digunakan sebagai ramuan obat untuk mengatasi penyakit rhematik. Sangat bermanfaat untuk kesehatan.

Anda juga harus perlu mengetahui manfaat buah belimbing untuk kesehatan lainnya, yaitu khususnya bagi kaum muda wanita yang selalu ingin tampil cantik.Seperti kandungan baik yang sudah di jelaskan sebelumnya, buah belimbing mampu mencegah dan menangani berbagai permasalahan kesehatan.Selain itu, manfaat belimbing juga di gunakan sebagai perawatan kecantikan.Akan di ulas sedikit mengenai manfaat yang satu ini.

Manfaat buah belimbing untuk kesehatan juga di manfaatkan sebagai kecantikan. Penjelasannya yaitu, belimbing merupakan nutrisi yang baik untuk rambut karena buah ini merupakan obat alami yang sangat baik untuk rambut yang mudah rontok dan buah ini juga merupakan sumber anti oksidan yang baik dan vit C yang dapat membantu menunda proses dan awet muda. Para wanita pasti suka jika rambutnya sehat dan awet muda. Kemudian vit B kompleks sangat penting untuk pertumbuhan rambut dan membantu dalam menjaga rambut kuat dan sehat dan tentunya vit B itu terkandung banyak pada buah belimbing. Buah belimbing juga dapat di jadikan masker untuk wajah, biasanya memang wanita suka memakai masker wajah, apalagi jika bahannya terbuat alami. Kemudian yang terakhir yaitu pada buah belimbing mengandung seng yang mengurangi kecenderungan jerawat. Jadi bagi anda yang memiliki wajah berjerawat, segera mengkonsumsi buah belimbing ini.

Tidak ada komentar untuk "Keajaiban Buah Belimbing Yang Belum Diketahui Banyak Orang"